Menjalankan Tugas Ditempat Baru; Pak Imam, Pak Charis, Bu Nur, Bu Muthi’ dan Bu Asih Pamitan

(Yogyakarta-MAN 2 YK) – Pagi itu, Senin (30/1) seperti biasa seluruh siswa, guru, dan pegawai MAN 2 Yogyakarta melaksanakan upacara bendera. Tidak ada yang berbeda, tahap demi tahap upacara terlewati dengan hikmat. Sampai pada akhirnya Drs H In Amullah MA selaku pembina upacara menyampaikan amanatnya. Seketika suasana menjadi haru ketika pembina upacara menyampaikan bahwa ada lima guru MAN 2 Yogykarta yang akan menjalankan tugas ditempat baru mulai 1 Februari 2017.

Amullah menyebutkan bahwa kelima guru tersebut adalah Imam Subarkah MPd, Drs Achmad Charis Munandar, Nur Fatimah SPd, Muthmainnah SAg, dan Asih Widiyati SPd. Lebih lanjut Amullah menyampaikan bahwa kelima guru tersebut akan menjalankan tugas di MAN 1 Yogyakarta, MAN Godean, MAN Lab UIN, dan MAN 2 Wates. “Sungguh berat kita semua melepas mereka yang sudah bertahun-tahun membersamai kita semua,” kata Amullah.

“Sebagai PNS memang harus selalu siap ditempatkan dimana saja. Dan semoga bapak ibu guru dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik,” Amullah mengakhiri amanatnya.

Keharuan semakin menyeruak ketika kelima guru satu persatu guru menyampaikan sambutannya. Sampai-sampai upacara belum selesai ada beberapa anak yang spontan berlarian memeluk dan mencium dengan linang air mata sambil menyerahkan beberapa ikat bunga sebagai bentuk ungkapan rasa berat melepas guru-guru mereka. “Meski jarak memisahkan kita tetapi kalian selalu di hati kami! Sukses selalu untuk kalian,” pungkas Asih. (len)

Artikel yang Direkomendasikan