MAN 2 Yogyakarta Budayakan Hidup Sehat dan Bugar Melalui Senam

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Setiap Jum’at MAN 2 Yogyakarta melaksanakan kegiatan senam bersama. Kegiatan ini sebenarnya sudah mulai dilaksanakan sejak awal semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017. Berlangsung dari pukul 06.45 s/d 07.30 WIB di halaman depan Boarding School MAN 2 Yogyakarta.
Menurut Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs H In Amullah MA kegiatan-kegiatan pembiasaan seperti Literasi, Bersih Lingkungan, serta senam sudah termuat dalam buku satu KTSP Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dirumuskan melalui diskusi yang panjang dan sudah lolos melewati Uji Publik. “Semester satu kemarin baru bisa melaksanakan literasi dan bersih lingkungan, Alhamdulillah semester dua ini semua bisa terlaksana,” jelas Amullah.
Senam bersama ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai, hanya saja dilakukan secara terjadwal. Pada Jum’at (23/2), senam diikuti oleh siswa kelas XI sedangkan kelas XII mengikuti kegiatan bersih lingkungan dan kelas X mengikuti kegiatan literasi pustaka serta media. Kegiatan senam ini di bawah komando Aninta Dwi Rossely S.Pd.Jas, Shodri SPd, dan Afif Jerussalem SPd selaku guru-guru olah raga di MAN 2 Yogyakarta. “Tiap Jum’at selalu beda, ada Senam Maumere, Senam Pramuka, Senam SKJ, Next mungkin Senam PGRI,” ujar Afif. (len)

Artikel yang Direkomendasikan