MAN 2 Yogyakarta Jajaki Hasil Belajar Siswa

(Yogyakarta-MAN 2 YK) Siswa MAN 2 Yogyakarta mengikuti Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa (TPHBS) Tahun Pelajaran 2016/2017 dari Senin sampai dengan Rabu (6-8/3). Ada 174 siswa dari 4 peminatan/jurusan yaitu Agama, Bahasa, IPS, dan MIPA yang mengikuti TPHBS ini.

Ada 6 mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan 3 mata pelajaran peminatan. TPHBS 2017 ini menempati 7 ruangan, 3 ruangan menggunakan kelas XII IPS, 3 ruangan menggunakan kelas XII IPA, dan 1 ruangan Aula. Para siswa diharuskan sampai di lokasi ujian pukul 07.00 WIB meskipun pelaksanaan ujiannya mulai 07.30 WIB.

Pada TPHBS ini Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs In Amullah MA memberikan pengarahan agar para pengawas benar-benar menegakkan aturan sehingga para siswa secara mental sudah dipersiapkan untuk mengikuti serangkaian ujian sesungguhnya yaitu kegiatan Ujian Madrasah (UMAD), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang akan diselengarakan tanggal 16 Maret sampai dengan 27 Maret 2016

Wakil kepala urusan kurikulum Evi Effrisanti STP menyampaikan bahwa hasil TPHBS ini memang tidak mempengaruhi kelulusan siswa, tetapi siswa diminta untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal karena digunakan untuk mengukur kesiapan siswa dalam menghadapi USBN dan UNBK. “Laporan hasil TPHBS ini akan kami serahkan ke orang tua siswa pada sabtu 11 maret 2016,” Kata Evi. (len)

Artikel yang Direkomendasikan