Irfan Siswa MAN 2 Yogya Terpilih Sebagai Duta Anak

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Irfan siswa kelas X MAN 2 Yogyakarta terpilih menjadi duta kesehatan dalam kegiatan Children Engaging In Moving and Action (CINEMA). CINEMA ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan anak  Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Forum Anak Kota Yogyakarta (FAKTA). Berlangsung selama dua hari (11-12/3) di Omah Jawi Kaliurang.

Kegiatan CINEMA ini diikuti oleh 65 peserta berasal dari sekolah se-kota Yogyakarta. Dari 65 ini terbagi atas 5 devisi yaitu devisi kesehatan, perlindungan, pendidikan, partisipasi, serta jaringan dan komunikasi. Pada setiap devisi masing-masing akan dipilih 2 duta sehingga diperoleh 10 duta.

Irfan memperoleh informasi kegiatan ini dari media sosial Instagram dan ia iseng-iseng mendaftar. “Alhamdulillah setelah melewati serangkaian kegiatan dan seleksi saya terpilih menjadi Duta Anak  Kota Jogja pada devisi kesehatan,” ungkap irfan.

Kegiatan ini bertahap setelah lolos seleksi tingkat kota ke 10 duta ini akan mewakili kota yogyakarta pada Forum Anak Tingkat Provinsi Daerah DIY dan pada puncaknya ke Forum Anak Tingkat Nasional.

Irfan juga menyampaikan rasa syukur dapat mengikuti kegiatan ini sehingga dapat menambah pengalaman, dapat teman baru yang luar biasa dalam menyampaikan aspirasinya. Selain itu dengan kegiatan ini jadi tahu hak-hak anak dan tahu bagaimana menyuarakan hak-hak anak kepada yang terkait dengan cara yang baik. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.