MAN 2 Yogyakarta Pameran Seni Lukis Karya Siswa

(Yogyakarta – MAN 2 YK) Sebanyak 100 karya seni lukis siswa MAN 2 Yogyakarta dipamerkan di halaman parkir yang disulap menjadi tempat pameran yang bernuansa sederhana namun cukup menunjang untuk penggunjung menikmati hasil karya siswa, Sabtu (11/3).

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs In Amullah MA yang membuka Bazar dan Pameran Seni ini mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini daya krativitas siswa menjadi tumbuh dan berkembang. “ Ini merangsang kreativitas para siswa,”  kata Amullah sambil menikmati karya lukis dan prakarya karya siswa-siswanya.

Menurut guru seni rupa MAN 2 Yogyakarta Drs Daelami pameran lukis ini menampilkan tiga jenis lukis yaitu Dekoratif, Ilustrasi, dan Poster. Keseratus lukisan ini sebagian merupakan karya siswa kelas XII yang sedang menjalani ujian praktek seni rupa sedangkan sebagian lagi karya siswa kelas XI yang berminat mengikuti pameran ini. Tidak semua karya siswa kelas XII ditampilkan tetapi hanya karya terseleksi saja pada tiap kelasnya.

Lebih lanjut Daelami mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi. Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa sehingga akan merangsang daya saing untuk dapat berprestasi. Selain itu siswa dapat berekspresi dan merasa puas serta bangga karena hasil karyanya dapat dinikmati orang lain. (len)

Artikel yang Direkomendasikan