MTs Al Jauhar Juara Umum dalam MIC-MAN 2 Yogyakarta

Sukses menggelar Mandaya Islamic Competetion (MIC) tahun lalu, mendorong Corps Mubaliqh Armiftada untuk menyelenggarakan MIC yang kedua tahun ini. Tahun sebelumnya MIC hanya dilaksanakan di tingkat internal saja (intern siswa MAN 2 Yogyakarta) tetapi tahun ini Kompetisi diselenggarakan untuk tingkat SMP/ MTs-sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tahun ini MIC berlangsung pada Ahad (23/4) dengan diikuti oleh 33 SMP/Mts se-DIY dengan total peserta 277 orang yang terbagi dalam 7 cabang lomba, yaitu Adzan, da’i/ah, MTQ, Kaigrafi, CCA, dan hadroh.  Dalam Kompetisi ini memperebutkan Tropi Gubernur, Walikota, Kemenag, Pamella, dan MAN 2 Yogyakarta. Untuk kegiatan yang sebesar ini  Corps Mubaliqh Armiftada tidak bekerja sendiri tetapi bekerja sama dengan 2 organisasi lain yang ada di MAN 2 Yogyakarta yaitu OSIS dan MPK Roudhotul Ulum.

“Kompetisi ini diharap dapat menjadi wadah bagi siswa SMP/Mts untuk mengasah kemampuan. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan suatu cara untuk mengenalkan MAN 2 Yogyakarta terhadap masyarakat yang lebih luas lagi,” ungkap Hafidz siswa X IPS 2 yang merupakan panitia kegiatan ini.

Kompetisi ini dibuka secara simbolik dengan pelepasan balon oleh Afwan Suhaimi DR SPd selaku Wakil Kepala Madrasah urusan kesiswaan. Dalam sambutannya Afwan menyampaikan jika MIC ini sebagai ajang silaturahmi  dan ajang untuk memperkenalkan bahwa di kota Yogyakarta ini ada MAN 2 Yogyakarta. “Kalau masyarakat sudah kenal harapannya akan tertarik dan menyekolahkan putra-putrinya di MAN 2 Yogyakarta,” pungkas Afwan dalam sambutannya.

Kegiatan MIC ini dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar dan diakhir kegiatan diumumkan para pemenang dari masing-masing cabang lomba.  Sebagai juara umum diraih oleh MTs Al Jauhar Gunung Kidul dan berhak mendapatkan piala dari Gubernur DIY. “Semoga tahun depan kami dapat menyelenggarakan MIC ini untuk ketiga kalinya dengan lebih baik lagi,” pungkas  Hafizd. (len)

Artikel yang Direkomendasikan