MAN 2 Yogya Juara III Shodo di International Competition 2017

(Yogyakarta-MAN 2 Yogya) Irhas Achmad siswa kelas XI jurusan Bahasa MAN 2 Yogyakarta mampu meraih juara III Shodo dalam Internasional Competition 2017 yang diselenggarakan OSIS WIBHAKHA di SMA N 7 Yogyakarta (23-24/4). Internasional Competition adalah perlombaan dalam bidang kebahasaan yang meliputi bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Perlombaan yang diselenggarakan diantaranya English Debate Cover Competition, Japanase Competition, dan Korean Dancer Competition. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan berbahasa. Pada Japanese Competition sendiri melombakan Shodo, Rodoku, dan Kemampuan Berbahasa Jepang (KBJ). “SHODO” merupakan seni menulis indah/kaligrafi jepang sedangkan “RODOKU” adalah membaca text atau berita dalam bahasa Jepang.

MAN 2 Yogyakarta mengikuti ketiga lomba yang ada di Japanese Competition. Shodo diwakili oleh Irhas Acmad siswa kelas XI Bahasa, Rodoku Nuri Khusnaini siswa kelas X MIPA 1, dan KBJ diwakili 2 siswa Tati Thokibah kelas X MIPA 1 dan Jelang Ramadhan X IBB. “Tahun ini sengaja yang dikirim banyak yang kelas X karena untuk memberi pengalaman dan tentunya target juara di tahun depan,”ungkap Diah Wijiastuti selaku guru bahasa Jepang MAN 2 Yogyakarta.

Artikel yang Direkomendasikan