Happy dan Ghifari Terpilih Sebagai Duta Remaja Genre Kota Yogyakarta 2017

(Yogyakarta-MAN 2 Yogya) – Dua siswa MAN 2 Yogyakarta yaitu M. Happy Alhaq Sahara dan Ghifari Rais Al Vandy berhasil menyabet  gelar sebagai Duta Remaja Genre Kota Yogyakarta 2017. Happy sebagai Duta Remaja Genre sosial dan Ghifari sebagai Duta Remaja Genre berbakat. Ajang pemilihan Duta Remaja Genre Kota Yogyakarta 2017 ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk  Keluarga Berencana.

Mengikuti ajang ini sangat ketat, dimulai dari seleksi administrasi dan dari seleksi ini dipilih 10 finalis putra dan 10 finalis putri. Selanjutnya ke 20 finalis ini mendapatkan challange fieltrip  disepanjang jalan malioboro (16/4), dan dikarantina selama dua hari (22-23/4) di Wisma Sargede. “Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahap, kami siswa MAN 2 Yogyakarta dapat meraih dua penghargaan yaitu sebagai Duta Remaja Genre Sosial dan Berbakat,” kata Happy menceritakan perjuangannya.

Duta-duta ini selanjutnya  akan menjadi role model untuk mengkampanyekan program-program generasi berencana agar masyarakat tidak tabu dan mengetahui program generasi berencana. Duta  Remaja Genre tersebut juga akan terjun langsung kemasyarakat dengan sasaran para remaja khususnya di kota Yogyakarta. (len)

 

Artikel yang Direkomendasikan