Ratu Tenis Meja MAN 2 Yogya Jawara di 3 Event : AKSIOMA, O2SN, dan POPDA

(Yogyakarta-MAN 2 Yogya) – Tidak salah lagi kalau predikat Ratu Tenis Meja pantas  diberikan kepada Zhuka siswa MAN 2 Yogyakarta kelas X agama. Bagaimana tidak, ada 3 event perlombaan tingkat pelajar yang dia ikuti dan di ketiganya ia mampu meraih mendali. Tiga event tersebut adalah Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) , Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota, dan Pekan Olahraga Daerah (POPDA).

Dengan bangga Drs. In Amullah, MA menyampaikan bahwa tiga event itu Zhuka mampu meraih mendali perak pada AKSIOMA, mendali emas pada O2SN, dan mendali perak pada POPDA. Untuk event O2SN dipastikan lanjut ketingkat provinsi mewakili kota sedangkan untuk POPDA semoga tahun depan dapat meraih mendali emas sehingga bisa melaju POPNAS. “Nah, saya masih punya harapan besar meski ia hanya meraih mendali perak di AKSIOMA tingkat provinsi tetapi semoga ia dapat terpilih/lolos dalam selaksi pelatihan daerah (PELATDA DIY) mewakili DIY  di AKSIOMA tingkat Nasional yang akan dilaksanakan bulan Agustus,” harap Amullah.

Selaku Wakil kepala bagian kesiswaan Afwan Suhaimi, S.Pd menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi-prestasi yang membanggakan. Hal ini tidak lepas dari perjuangan, usaha, ikhtiar sehingga Allah meridhoi anada Zhuka meraih 3 kejuaraan dalam waktu berdekatan. “Semoga ini dapat menanjadi pelecut untuk meraih hasil terbaik dalam menjalankan kewajiban selaku pelajar dalam meraih prestasi dalam bidang yang lain,” jelas Afwan. (len)

Artikel yang Direkomendasikan