Siswi MAN 2 Yogya Juara I Audisi Mubalighah di UNISA

Dua siswi MAN 2 Yogyakarta mengikuti kegiatan Audisi Mubaligh Mubalighah Muda Antar Rohis Tingkat SMA/SMK/MA se-DIY, sabtu (20/5) pukul 07.30 sampai 16.00 WIB. Kegiatan Audisi Mubaligh Mubalighah Muda Antar Rohis ini diselenggarakan oleh Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta bekerjasama  dengan Komunitas Anak Muda Nasional (KOMANDAN) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. Bertempat di kampus terpadu UNISA Yogyakarta Jl Ringroad  Barat No.63, kegiatan audisi ini ikuti sebanyak 258 peserta.

Saat ditemui disela-sela tugasnya, Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H In Amullah, MA menjelaskan bahwa keikutsertaan ini dalam upaya peningkatan kompetisi siswa dalam bidang keagamaan.  Lebih dari itu, lanjut Amullah, diharapkan akan tercetak Mubaligh Mubalighah dari MAN 2 Yogyakarta yang akan menjadi unjung tombak dalam memberikan pencerahan dan menegakkan syiar agama islam. “Apalagi ini jelang bulan suci ramadhan 1438 H, saya harap Mubaligh Mubalighah dari MAN 2 Yogyakarta mampu berperan aktif turun kemasjid/surau untuk memberikan dakwah,” tutur Amullah.

Sementara itu, Drs. H Riza Faozi, M.Si selaku guru Qur’an Hadist sekaligus pembimbing menyampaikan bahwa MAN 2 Yogyakarta mengirim dua mubalighah atas nama Mustakhiququl Jannah siswi kelas X IPA 1 dan Salsabila Nur Imatul Adzillah siswi kelas X Agama. Ada dua babak yang harus mereka lewati yaitu babak penyisihan dan babak grandfinal. Pada babak penyisihan mereka harus bersaing dengan 258 peserta lainnya dan hanya diambil 9 peserta yang berhak masuk ke grandfinal. “Alhamdulillah, Mustakhiququl Jannah 1 dari 9 peserta yang berhak melaju ke grandfinal,” terang Riza.

Dari babk grandfinal tersebut langsung diambil 3 peserta sebagai pemenang. Juara I diraih MAN 2 Yogyakarta, Juara 2 dari SMA N 4 Sleman, dan juara 3 diraih MA Sunan Pandanaran. “Sebagai pembimbing saya pelihara dan terus saya bangkitkan motivasi untuk terus belajar serta meningkatkan diri yang pasti nanti akan bermanfaat untuknya dan masyarakat dikemudian hari,” pungkas Riza. (len)

diah wijiastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts