Ekstra MAN 2 Yogyakarta Siap Beraksi di Awal Agustus

Yogyakarta (MAN2Yk) – MAN 2 Yogyakarta Kamis (27/7) dimulai pukul 07.00 WIB mensosialisasikan kegiatan ekstrakurikuler dalam Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA), yang diikuti oleh 240 siswa kelas X dari berbagai jurusan yaitu X IIK (Ilmu-ilmu Keagamaan), X IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), X MIPA (Matematika Ilmu Pengetahuan Alam) dan X IBB (ilmu Bahasa dan Budaya) bertempat di aula lantai 3.
Mengingat pentingnya acara tersebut para siswa Kelas X dari berbagai jurusan nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Diah Wijiastuti SS selaku koordinator kegiatan ekstrakurikuler mengawali penyampaian informasi seputar kegiatan ekstrakurikuler. Menurut guru yang mengampu bahasa Jepang ini ada 33 jenis kegiatan ekstrakurikuler yang dapat dipilih oleh siswa MAN 2 Yogyakarta.
Selain ekstra wajib Pramuka siswa dipersilakan memilih satu jenis kegiatan ekstrakurikuler yang lain. Sementara itu untuk peminatan X IBB ekstrakurikuler Broadcasting (BC) menjadi ekstrakurikuler wajib peminatan, sedangkan untuk peminatan X IIK memiliki eksrtakurikuler wajib peminatan Corp Mubaligh (CM). Usai penyampaian dari Diah Wijiastuti dilanjutkan motivasi dari Afwan Suhaimi Dwi Rohadi SPd selaku Waka Kesiswaan. Afwan Suhaimi Dwi Rohadi mengingatkan pentingnya kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa.
Setelah para siswa kelas X memahami berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MAN 2, kegiatan diakhiri dengan pengisian angket pemilihan jurusan oleh seluruh siswa kelas X. (ryn)

Artikel yang Direkomendasikan