Ellan, Usman, Hanni, Saesari, Inggil dan Zukha Siap Torehkan Prestasi di Aksioma Nasional 2017

Yogyakarta (MAN2Yk) – Tim Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) MAN 2 Yogyakarta  mengawali perjuangan Aksioma 2017 dari Aksioma Tingkat Kota. Tim Aksioma Tingkat Kota dari MAN 2 Yogyakarta terdiri dari 7 cabang yaitu MTQ, seni kaligrafi, pidato bahasa Inggris, madrasah singer, bulu tangkis, tenis meja dan futsal. Dari ketujuh cabang lomba tersebut diikuti oleh 28 siswa kelas X, XI dan XII dengan rincian sebagai berikut: MTQ diikuti oleh Saesari Salekhah Nur Widyani dan Muhammad Royyan Al Fairdausi, kaligrafi oleh Farhan Sofyan dan Mustakhiqqul Jannah, pidato Bahasa Inggris diikuti oleh Muhammad Happy Al Haq Sahara, Alvy Aqila Qushoyyi Atmadinata, Anisa Dewi Maharani dan Erli Rika Wardani, Madrasah singer oleh Adam Imani Gusti, Muhammad Iqbal S, Hani Setyoningsih, Tsabita Sundus dan Lina Dwiati Rahmaris, cabang bulu tangkis oleh Fadhali Ijlal Rifqi, Yelvien Stevany, Deantarani Ungu Saridewi dan RR. Inggil Safhira Ferozha, tenis meja diikuti oleh Irfan Eka Wiraseta, Fani Tri Hendrawan, Abdi Kukuh dan Zukha Ayu Nadhifa, serta cabang futsal diikuti oleh Daffa Al Farisi, Muhammad Akbar Ikhsanul Kamil, Pandu Suryaning Ronggo, Abdurahman Usman, Muhammad Rifki Firmansyah, Farel Thomas Alvanta serta Ellan Zikra.

Gigihnya  perjuangan tim Aksioma Tingkat Kota berhasil mengalahkan lawannya dan berhasil masuk ke Tingkat Provinsi. Adapun tim MAN 2 Yogyakarta yang berhasil ke Tingkat propinsi terdiri dari 10 orang. Kesepuluh orang tersebut adalah Saesari Salekhah Nur Widyani dan Muhammad Royyan Al Fairdausi (MTQ), Muhammad Iqbal S dan Hani Setyoningsih (madrasah singer), Fadhali Ijlal Rifqi dan RR. Inggil Safhira Ferozha (bulu tangkis), Zukha Ayu Nadhifa (tenis meja), Abdurahman Usman, Farel Thomas Alvanta serta Ellan Zikra (futsal).

Tantangan dan halangan yang tidak sedikit, merampingkan kesepuluh tim Aksioma Tingkat Propinsi berhasil maju ke Tingkat Nasional tersisa sebanyak 6 orang. Keenam peserta lomba ini terdiri dari Saesari Salekhah Nur Widyani (MTQ), Hani Setyoningsih (madrasah singer), RR. Inggil Safhira Ferozha (bulu tangkis), Zukha Ayu Nadhifa (tenis meja), Abdurahman Usman dan  Ellan Zikra (futsal). Ajang Aksioma Tingkat Nasional akan diselenggarakan di Kota Yogyakarta pada tanggal 8 sampai 12 Agustus 2017.

Afwan  Suhaimi selaku Waka Kesiswaan mengharapkan agar Tim Aksioma MAN 2 berhasil meraih prestasi tertinggi pada ajang bergengsi di kalangan madrasah ini. Afwan Suhaimi Dwi Rohadi yang juga mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia ini mengharapkan dukungan moril maupun materiil dari segenap warga MAN 2 Yogyakarta. (ryn)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.