MAN 2 Yogyakarta Sumbang 2 Emas di Aksioma

Yogyakarta (MAN2Yk) – Kontingen DIY berhasil menyabet emas sebanyak tujuh  buah sehingga menghantarkan DIY menjadi juara umum dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma). Dari ketujuh emas tersebut MAN 2 Yogyakarta menyumbang 2 emas dari cabang tenis meja dan madrasah singer putri.

Atlet tenis meja Zukha Ayu Nadhifa yang masih tercatat sebagai siswi kelas XI Ilmu Keagamaan berhasil memenangkan laga final yang diselenggarakan di Tenis Indoor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Jumat (11/8). Setelah melakukan tanding 6 kali akhirnya di final Zukha berhadapan dengan petenis asal Nusa Tenggara Barat(NTB), Jihan yang di babak sebelumnya mengalahkan atlet asal Banten, Isnaeni. Zukha menutup pertandingan dengan skor 3 – 1. Meskipun final melawan NTB tapi di mata Zukha lawan yang berat dari Sulawesi Utara.

Selain Zukha, Hani Setyoningsih juga menyumbangkan emas bagi kontingen DIY dari cabang madrasah singer. Lantunan suara Hany menyanyikan Pelangi-nya Chrisye dan Sujudku Pada-Mu Kubersujud Afgan begitu indah hingga memukau para penonton dan yuri yang sedang menilai. Hani mengalahkan 27 peserta dari Sabang sampai Merauke hingga meraih kemenangan.

Gigihnya perjuangan tim futsal DIY dan riuh rendah sorak sorai suporter tidak mampu membawa tim futsal meraih kemenangan. Mereka harus berlapang dada meraih perunggu setelah mengalahkan Jawa Timur pada final hari Jumat(11/8). Tim futsal dari MAN 2 diwakili oleh Abdurahman Usman dan Ellan Zikra.

Afwan Suhaimi selaku Waka Kesiswaan menyampaikan rasa bangga yang tak terkira atas prestasi siswa-siswinya dan berharap mereka bisa meningkatkan prestasi di masa mendatang. (ryn)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.