MAN 2 Yogyakarta Tuan Rumah HUT RI di Kecamatan Ngampilan

Yogyakarta (MAN2Yk) – Setiap tanggal 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melakukan upacara bendera. Begitu pula halnya di Kecamatan Ngampilan juga diadakan upacara bendera. Pada kesempatan kali ini MAN 2 Yogyakarta berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara bendera.

Peserta upacara terdiri dari siswa-siswi SD, SMP maupun SMA di lingkungan Kecamatan Ngampilan, pegawai KUA, kepolisian Polsek Ngampilan, Linmas, Koramil, Persatuan Veteran, para ketua RT dan RW, karang taruna, LPMK, pegawai Kelurahan Ngampilan dan Notoprajan. Dengan penuh semangat mereka mengikuti upacara bendera dari awal sampai akhir.

Upacara bendera diawali 07.30 WIB dipimpin oleh Ipda Winarto dari Polsek Ngampilan. Sebelumnya diawali persembahan lagu dari siswi-siswi SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Inspektur upacara, Taokhid SIP MSi membacakan sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Merujuk tema sentral peringatan tahun 2017 ini adalah “Indonesia Kerja Bersama” bahwa filosofi dari kalimat tersebut “Gotong royong” merupakan prinsip dasar masyarakat Indonesia yang mesti kembali dikuatkan sebagai wahana menuju peradaban yang lebih baik. Sebagai satu bangsa, sakit yang diderita golongan dan kelompok lain, adalah sakit kita semua. “Guyub-rukun” itulah yang kita perlukan agar kita dapat menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa secara bersama-sama. Seperti kita tahu akhir-akhir ini banyak sekali timbul gejolak politik yang berpotensi merengganggkan hubungan antaranak bangsa. Meski dipandang wajar dalam proses demokrasi, namun terkesan ada kecenderungan perilaku yang kurang kondusif untuk sebuah “kerja bersama” guna merekatkan perstuan dan kesatuan bangsa. Demikian sebagian isi sambutan Gubernur Yogyakarta. (ryn)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.