Penuh perjuangan Tim Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) MAN 2 Yogyakarta  mengawali perjuangan Aksioma 2017 dari  Tingkat Kota, diikuti Tingkat Propinsi  hingga meraih 2 medali emas pada cabang madrasah singer dan tenis meja serta perunggu di futsal pada tingkat nasional kali ini.

Di bawah bimbingan Aditya Candra Wisesa, Hani Setyoningsih sebagai peserta madrasah singer tak kenal lelah berlatih sejak Febuari hingga puncak lomba pada Kamis(10/8).  Dalam menghadapi Aksioma Nasional ini lebih dari 16 kali Hani latihan.

Zukha Ayu Nadhifa atlit tenis meja berlatih di Pembinaan Atlit Berbakat (PAB) setiap hari rutin selama 30 menit menjelang tingkat nasional ini. Sumedi selaku pelatih mampu mendorong Zukha meraih emas dengan mengalahkan atlet dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 3:1 pada laga final.

Tak kalah membanggakan tim futsal dari MAN 2 atas nama Abdurahman Usman dan  Ellan Zikra yang mewakili Yogyakarta di bawah bimbingan Afif Tamimi, meskipun sudah berjuang mati-matian namun baru berhasil meraih perunggu dengan mengalahkan tim dari Jawa Timur dengan skor 3:0.

Dengan prestasi yang diraih siswa-siswi tersebut maka pada hari Sabtu (19/8) digelar acara tasyakuran dengan tema “Baktiku padamu kupersembahkan untuk MAN 2 Yogyakarta”. Bertempat di mushola acara dimulai pukul 12.00 setelah sholat Dluhur diawali sambutan Kepala madrasah dan dilanjutkan doa oleh Puguh Mahardika, S.Pd.I. Dalam sambutannya Drs. H. In Amullah, MA selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa pada kesempatan kali ini kita memperingati dua hal yakni kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus kemenangan Aksioma. Kalah dan menang itu sesuatu yang luar biasa, bagi pemenang tidak boleh menjadikannya sombong dan jumawa. Sementara bagi yang kalah janganlah terpuruk, cermati apa yang menyebabkan kalah dan harus bisa segera hijrah dari kenyataan itu. In Amullah juga berpesan kepada semua siswa agar jangan menjadi trouble maker, selalu bermanfaat bagi dirinya dan orang lain senantiasa berharap di masa mendatang MAN 2 siap bersaing dengan madrasah lain.

Dalam acara itu juga dilakukan pemberian bunga kepada para juara. Penampilan Hani Setyoningsih dan bintang tamu juara 3 madrasah singer Joko Damarjati dari MAN 3 Sleman menambah semaraknya acara tersebut. Acara diakhiri penampilan siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta. (ryn)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.