MAN 2 Yogyakarta Juara Robotika

Yogyakarta (MAN2Yk) – Elins Robot Competition EBOTOC # 7 “METRO GALAXY’ merupakan kegiatan lomba Mini KRI yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Instrumentasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kegiatan yang bertema “When Earth Can’t Hold Our Ideas Anymore” bertempat di gedung PKKH UGM.

Lomba yang pesertanya adalah siswa SMP – SMA se Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah ini diselenggarakan pada hari Minggu (27/8) dimulai pukul 07.30 – 17.30. Salah satu kategori Sumo Robot Competition diselenggarakan dengan memilih robot yang memiliki kemampuan mendorong lawannya keluar dari lingkaran arena yang telah disediakan, robot yang keluar dari arena dinyatakan kalah seperti pada pertandingan olah raga sumo.  Setiap robot digerakkan dengan menggunakan remote control.

Muhammad Ilham Marhaban Dinata yang merupakan salah satu siswa kelas XI MIPA 1 MAN 2 Yogyakarta terpilih menjadi juara Best Desain pada kategori Sumo Robot Competition. Ilham menjadi juara Best Desain setelah robotnya dikalahkan oleh siswa dari SMP 6. Ilham yang didaulat sebagai ketua Ekstra Robotika di MAN 2 mengalahkan 30 peserta dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Tanpa kenal lelah Ilham berlatih di madrasah maupun di luar madrasah untuk meraih kemenangan.

Fajar Rahmadi, S.Pd, M.Sc selaku pembimbing Ekstra Robotik merasa gembira anak didiknya bersemangat mengikuti perlombaan dan meraih kemenangan. (ryn)

Artikel yang Direkomendasikan