MAN 2 Yogyakarta Juara Penyiar Radio

Yogyakarta (MAN2Yk) –Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan setelah sukses dalam menyelenggarakan anugerah Kihajar sebelumnya, Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan  (BTKP) Dinas Dikpora Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggelar perhelatan anugerah Kihajar 2017. Salah satunya adalah lomba penyiar radio. Antusiasme peserta cukup tinggi terlihat dari jumlah peserta terdiri dari 68 orang yang diseleksi menjadi 20 peserta maju ke babak final. Lomba ini diikuti oleh para siswa SMA/MA/SMK.

Lomba Penyiar radio kali ini selain sebagai rangkaian anugrah Kihajar 2017 juga bertujuan untuk menggali dan memberikan pengalaman serta meningkatkan skill atau kemampuan pendidikan komunikasi  khususnya dalam bidang penyiaran.

Seleksi lomba ini dengan cara mengirimkan produksi siaran dalam bentuk audio dan praktek siaran  on the spot dengan konsep siaran news dan soft style sesuai dengan program yang ada di Jogja Belajar Radio. Para peserta wajib menggunakan tagline “Generasi Cerdas Masa Depan” yang menjadi andalan jogja belajar radio.

Final diselenggarakan pada Kamis 31 Agustus 2017 pukul 08.00 sampai selesai di Studio JB Radio. Muhammad Happy Sahara kelas XII Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB) meraih juara kedua pada lomba penyiar radio tersebut. Happy, demikian biasa disapa teman-teman mengambil tema Hari Keistimewaan Jogyakarta. Dengan kejuaraan tersebut Happy berhak untuk magang di Jogja Belajar (JB) Radio mulai bulan Oktober.

“Saya sangat senang meraih juara dua, tidak menyangka bisa meraih penghargaan itu, saya satu-satunya peserta dari madrasah dan alhamdulillah bisa mewakili MAN 2” demikian disampaikan Happy .

Jumiyasrini selaku pembimbing Broad Casting di madrasah menyampaikan “Happy punya bakat berbicara, oleh karena itu selalu saya support untuk mengembangkan bidang public speaking, saya sangat bangga anak didik saya bisa meraih juara kedua.” (ryn)

Artikel yang Direkomendasikan