MAN 2 Yogyakarta Bakti Sosial

Yogyakarta (MAN2Yk) – Dalam rangka menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah seperti tertuang dalam Al Qur’an Surat Al-Hujurat ayat 10 maka Corp Madrasah (CM) MAN 2 Yogyakarta menggalang dana untuk sesama yang membutuhkan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Penggalangan dana dimulai dari hari Jumat, 15 September 2017 hingga 20 September 2017 baik oleh siswa-siswi maupun guru dan pegawai. Dana yang terkumpul sejumlah Rp 7.150.000,00.  Uang ini disalurkan kepada pengungsi di Rohingnya, untuk Ibu Citra guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang rumahnya terbakar di Ngadisuryan, Kecamatan Keraton dan selebihnya untuk masyarakat di Gunung Kidul yang kekurangan air.

Bakti sosial dilaksanakan pada Hari Selasa, 26 September 2017. Berangkat dari madrasah pukul 10.00 menuju Desa Ngloro, Saptosari, Gunung Kidul diikuti oleh 9 orang siswa anggota CM dan perwakilan OSIS didampingi oleh Bapak Hanif Latif SPdI dan Bapak Fajar Basuki Rahmad SAg.

Di aula Desa Ngloro rombongan diterima dengan ramah dan penuh antusias oleh warga. Secara simbolis sumbangan air sejumlah 11 tangki diserahkan oleh Fajar Basuki dan perwakilan CM serta diterima oleh Bapak Heri Suryanto selaku kepala desa. Rombongan MAN 2 juga menyaksikan air dari tangki dimasukkan ke bak penampungan air milik salah satu warga. Bantuan tersebut diberikan kepada 11 Kepala Keluarga.

Heri Suryanto menyampaikan terima kasih kepada segenap warga MAN 2 Yogyakarta atas pemberian bantuan tersebut dan berharap program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Saya sangat senang siswa-siswi kami punya kepedulian terhadap saudara-saudaranya yang kekurangan, ini juga bisa sebagai sarana latihan da’wah bagi anak-anak CM” demikian disampaikan Fajar Basuki selaku Kepala Unit Keagamaan.(ryn)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.