Selamat Mengemban Amanah Zaid dkk !!

Setelah melewati proses Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) pada Kamis (31/8) di masing-masing kelas, akhirnya terpilihlah Zaid Muhammad Abudzar kelas XI IPS 3 sebagai ketua OSIS MAN 2 Yogyakarta periode 2017-2018. Zaid mampu memenangkan suara dari 3 calon ketua OSIS lainnya yaitu Alya Andity X MIPA 2, Mustakhiqqul Jannah kelas XI MIPA 1, dan Akbar Prabawa Mukti X IPS 1.

Tepat di HUT Kota Yogyakarta, sabtu (7/11) serah terima jabatan (sertijab) OSIS periode 2016-2017 kepada pengurus OSIS yang baru periode 2017-2018 dilaksanakan. Karena bertepatan dengan HUT Kota Yogyakarta maka prosesi sertijab ini dilakukan dengan tidak mengenakan baju formal (seragam dan jas OSIS) melainkan menggunakan baju daerah yogyakarta yaitu gagrak. Setelah sertijab berlangsung dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIS periode 2017-2018 oleh Muh. Hidayat, S.Pd selaku wakil kepala sarana prasarana. Pelantikan ini disaksikan sebanyak 700 orang yang terdiri dari siswa, guru, dan Pegawai MAN 2 Yogyakarta.

Hasil pengamatan Afwan Suhaimi DR, S.Pd selaku wakil kepala urusan kesiswaan, Pemilihan OSIS periode ini jauh lebih baik. Ini dilihat dari calon-calon ketua OSIS yang tidak didominasi siswa kelas XI saja tetapi siswa kelas X pun juga sudah ikut berpartisipasi. “Saya berharap pengurus OSIS periode 2017-2018 dapat menyusun dan melaksanakan program-program dengan baik,” jelas Afwan (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.