Bu Narwanti, Sensei Diah dan Bu Dina Guru Prestasi 2017

(MAN 2 Yogya) – Meningkatkan profesionalisme dan memberi penghargaan kepada guru, MAN 2 Yogyakarta adakan seleksi Guru Berprestasi (GuPres) 2017. Seleksi Gupres ini diikuti oleh                    60 nominator guru berprestasi dan proses seleksi ini dilaksanakan bulan september-oktober.

Drs. H In Amullah, MA selaku kepala madrasah mengatakan jika seleksi Gupres 2017 lebih untuk membangun komitmen guru,  meningkatkan memotivasi, dan profesionalisme guru. Selain itu,  Amullah juga menyampaikan dengan adanya GuPres 2017 di MAN 2 Yogyakarta untuk mengangkat harkat dan martabat guru sebagai profesi yang terhormat dan mulia.

Lebih lanjut Amullah menyampaikan jika seleksi Gupres ini untuk mendapatkan guru yang layak dianugrahi penghargaan sebagai Guru Inspiratif dan Berprestasi tahun 2017. “Saya berharap guru yang terpilih nanti dapat mengikuti seleksi guru berprestasi di tingkat selanjutnya,” harap Amullah.

Seluruh nominator mengikuti seleksi yang dirancang oleh panitia. Seleksi yang harus dilewati para nominator adalah seleksi tertulis, isian portofolio, dan Artikel singkat refleksi diri.  Dari 60 nominator guru berprestasi dipilih 10 finalis guru berprestasi dari hasil tertertulis. Setelah itu ke-10 guru tersebut diobservasi pada saat Proses Belajar Mengajar (PBM). “Untuk meningkatkan obyektifitas ke-10 finalis GuPres kami beri kesempatan untuk memperbaiki isian portofolio,” ungkap Evi Effrisanti selaku ketua panitia GuPres 2017.

Dari 10 finalis Gupres dipilih 6 guru Gupres.  Peringkat satu diraih Sri Narwanti, S.Pd, Peringkat 2 Diah Wiji Astuti, SS, Peringkat 3 Bardiana Dwi S, S.Pd, peringkat 4 Fajar Rahmadi, S.Pd.Si, M.Sc, peringkat 5 Umi Sholikatun, S.Pd, dan peringkat 6 Fajar Basuki, S.Ag.  Masing-masing pemenang Gupres mendapatkan reward dari komite masing-masing sebesar 1 Juta, 800 ribu, 600 ribu, 500 ribu, 400 ribu, dan 200 ribu. Selain itu juga masing-masing pemenang mendapatkan bingkisan dari sponsorship Toko Prima Tekstil. Khusus 3 peringkat pertama mendapat reward dari salah satu guru senior Dra. Hj. Hana’ah Hanum, MA sebesar 500 ribu. Masing-masing peringkat 1, dan 2 200 ribu, sedangkat peringakat 3 100 ribu. (len)

Artikel yang Direkomendasikan