Musyawarah Ambalan MAN 2 Yogyakarta

Yogya (MAN 2 Yogya) – Musyawarah Ambalan (MusyAm) MAN 2 Yogyakarta dilaksanakan minggu (5/11) dari pukul 07.00 – 16.00 WIB di aula lantai 3 madrasah setempat. Kegiatan ini diikuti sebanyak 117 peserta yang berasal dari Bantara periode 2016/2017 dan calon Bantara periode 2017/2018.
Tri Winarko, S.Pd selaku ketua pelaksana mengatakan jika kegiatan MusyAm ini bertujuan agar Dewan Ambalan dapat meningkatkan kemampuan berorganisasi serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di kehidupan sosial mereka.
Lebih lanjut Tri menjelaskan jika selain hal yang sudah ia sebut tadi, kegiatan ini  juga untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam memimpin, berorganisasi, dan menyampaikan pendapat sebagai ajang belajar berdemokrasi.
MusyAm kali ini dimulai dengan pembukaan  oleh ketua pelaksana Tri Winarko, S.Pd dilanjut dengan laporan pertanggung jawaban kegiatan oleh Dewan Ambalan periode 2016/2017. Setelah itu pembentukan pengurus Dewan Ambalan periode 2017/2018 yang dilanjutkan dengan musyawarah tentang rancangan program yang akan dilaksanakan oleh Dewam Ambalan periode baru.  Selama MusyAm, Dewan Ambalan didampingi oleh kakak-kakak pembina pramuka, diantaranya yaitu kak Wibronto dan kak Endang Wahyuni, S.Pd. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.