Amalia Niken, Tsalsabila, Faizal dan Bu Narwanti Sabet Juara 2 Olimpiade Ekonomi

Yogyakarta (MAN 2 Yogya) – Tiga siswa MAN 2 Yogyakarta yang tergabung dalam ekstra olimpiade Ekonomi raih Juara 2 dalam Competition Of Accounting Tingkat MA/MA Se DIY Jateng minggu (5//11). Ketiga siswa tersebut atas nama Tsalsabilla kelas XII IPS 1, Amalia Niken kelas XII IPS 2, dan Faizal Akbar XI IPS 1. Kompetisi ini diselengarakan oleh Jurusan Akutansi FEB Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di kampus I Jl. Kapas No. 9 Umbulharjo Yogyarkarta.

Selaku pembimbing ekstra Sri Narwanti, S.Pd menyampaikan jika siswa-siswa tidak hanya dilatih dan dimatangkan penguasaan materi tetapi siswa juga harus dilatih mengikuti kompetisi-kompetisi agar memiliki mental berkompetisi. “ Prestasi itu penting tapi pengalaman yang diperoleh oleh siswa-siswa itu jauh lebih penting,” ujar Narwanti

Ada tiga tahap yang harus dilewati dalam kompetisi ini. Tahap pertama yaitu elementary Round secara online 1 oktober 2017. Lolos seleksi online lanjut tahap 2 yaitu Main Round 5 Oktober 2017 di UAD kampus I. Pada tahap dua ini, setiap peserta melalui tes tertulis secara individu dan tim. Lolos tahap 2 lanjut tahap ke tiga yaitu final dan difinal akhirnya meraih juara 2. Pemenang mendapat penghargaan berupa Trophy, sertifikat, dan uang pembinaan. Juara 2 mendapat uang pembinaan 1 juta rupiah. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.