Khotmil Qur’an dan Dzikir Jelang PAS

(MAN 2 Yogya) – Khotmil qur’an, dzikir, dan doa bersama menjelang kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) menjadi agenda rutin bidang keagamaan MAN 2 Yogyakarta. Khotmil qur’an, dzikir, dan doa kali ini dilaksanakan sabtu (25/11) di Masjid Miftahul Huda yang merupakan Masjid MAN 2 dari pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Kegiatan ini diikuti sekitar 650 orang yang terdiri atas 600 siswa dan sisanya guru serta tenaga kependidikan MAN 2 Yogyakarta. Siswa putra dan pendamping putra menempati masjid lantai 1 sedangkan siswa putri udan pendamping putri menempati masjid lantai 2.

Selaku Kepala Madrasah, Drs. H In Amullah menyatakan jika  khotmil qur’an menjadi sarana penguat batin siswa-siswa agar dalam menghadapi  PAS ini terhidar dari tindakan-tindakan curang atau tidak jujur.

“Selain itu dengan khotmil qur’an dan dzikir membuat kita lebih mencintai Al-qur’an lewat pembiasaan tilawah dan disamping itu dengan khotmil qur’an juga dapat membuat kita lebih dekat diri kepada Allah SWT. Setelah kita berikhtiar secara maksimum maka tugas kita selanjutnya adalah berdoa dan bertawakal”, tambah Amullah.

Kegiatan ini diawali dengan masing-masing peserta melaksanakan sholat dhuha dan dilanjut dengan khotmil qur’an dimana setiap peserta membaca al-qur’an sesuai dengan bagian masing-masing. Setelah itu dilanjut dengan dzikir dan doa dipimpin oleh ustadz Puguh Mahardika selaku direktur boarding School MAN 2 Yogyakarta.

Tepat setelah kegiatan Khotmil qur’an, dzikir, dan doa selesai, bapak ibu guru dibuat terharu dengan persembahan siswa. Dengan serentak para siswa memberikan persembahan lagu “Terimakasih Guru” dan “Jasamu Guru” sambil memberikan sekutum bunga mawar kepada bapak ibu guru. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.