MAN 2 Yogya Awali Semester Genap Dengan Bedah SKL USBN

(MAN 2 Yogya) – Di hari pertama masuk semester genap tahun pelajaran 2017-2018, siswa kelas XII MAN 2 Yogyakarta mendapatkan bedah SKL Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) (2/1). Setiap jurusan mendapatkan bedah SKL 2 mata pelajaran (mapel). Bedah SKL ini berlangsung dua sesi. Sesi pertama dari pukul 07.30 – 09.30 WIB dan sesi ke dua 10.00 -12.00 WIB.

Pada sesi pertama jurusan IPA dan agama bedah SKL mapel bahasa inggris, sedangkan jurusan IPS mapel geografi dan jurusan Bahasa sastra Indonesia. Sesi kedua jurusan IPS dan Bahasa bedah SKL mapel bahasa inggris sedangkan jurusan IPA mapel Fisika dan Agama mapel Tafsir.

Sengaja MAN 2 Yogyakarta mengundang guru-guru handal yang masuk dalam TIM penulis USBN dan UN untuk memberikan wawasan kepada siswa terkait kisi-kisi soal USBN dan UN tahun 2018. Pemateri bahasa inggris dan fisika dua-duanya guru SMA 8 Yogyakarta. Beliau adalah Suwinarni dan Siti Hajarwati. Pemateri geografi adalah Dadang Tri Atmoko guru SMA 2 Yogyakarta. Sedangkan untuk pemateri Tafsir dan Sastra Indonesia adalah Hanif Latif dan Bardiana Dwi Setyawati guru MAN 2 Yogyakarta.

Tidak hanya menjelaskan kisi-kisi saja tetapi para pemateri juga memberikan motivasi kepada siswa-siswa MAN 2 Yogya. Suwinarni memberikan motivasi dengan bercerita pengalamannya memiliki kemampuan bahasa inggris dapat mengantarkannya kebeberapa negara dengan gratis bahkan ia bisa mendapatkan uang.”So belajar bahasa inggris bukan sekedar untuk ujian tetapi juga untuk masa depan kalian”, kata Mom panggilan akrab para siswa ke Suwinarni.

Demikian juga Siti Hajar yang diakhir sesi  mengajak para siswa untuk benar-benar memanfaatkan sisa waktu 3 bulan 1 minggu ini. “Bersakit-sakit 3 bulan itu cuma sebentar,” kata Hajar. “Habis itu kalian tinggal pasrah karena yang bisa kita lakukan adalah berusaha dan berdoa, sedangkan penentu hasilnya adalah Allah,” pungkas Hajar. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.