Semarakkan HAB ke 72 Kemenag, MAN 2 Yogya adakan Gerakan Peduli Masjid

(MAN 2 Yogya) – Dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 Kemeterian Agama, MAN 2 Yogyakarta selengarakan gerakan peduli masjid. Gerakan peduli masjid  yang berlangsung selasa (2/1) ini dalam bentuk bersih-bersih. Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan di sepuluh masjid yang berada di kecamatan ngampilan. Sepuluh masjid tersebut adalah Masjid Nur huda serangan, Masjid Ibrahim Purwodiningratan, Masjid Uswatun Hasanah serangan, Masjid Al-Ishlah Ngadiwinatan, Masjid Arrahman Ngampilan, Masjid Nurul Huda Purwodiningratan, Masjid Adz-Masjid Dzikirin Ngampilan, Masjid  Pertiwi Gedingan, Masjid Arrahmat Ngampilan, dan Masjid Ilmham Sanggrahan.

Drs. H In Amullah, MA selaku kepala madrasah menyampaikan jika kegiatan peduli masjid ini merupakan agenda tahunan. Dari pengamatan, siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan masyarakatpun menyambut dengan hangat kegiatan ini. “saya berharap kegiatan ini dapat memanamkan sifat cinta kebersihan dan peduli lingkungan pada diri siswa-siswa kami,” terang Amullah.

Dibawah koordinasi Hanif Latif, S.Pd.I kegiatan ini melibatkan 171 siswa putra baik kelas X dan kelas XI, yang terbagi atas 10 kelompok. Setiap kelompok terdiri atas 16 – 18 siswa dan satu guru pendamping. Hanif menjelaskan jika sengaja kegiatan bersih-bersih ini hanya melibatkan siswa putra, karena siswa putri diarahkan untuk membersihkan mushola MAN 2 Yogyakarta dan kelas masing-masing. Pada kesempatan tersebut MAN 2 Yogyakarta juga menyerahkan bantuan perlengkapan bersih-bersih di sepuluh masjid tersebut. (len)

Artikel yang Direkomendasikan