Peringati Hari Gizi Nasional Siswa MAN 2 Yogya Ikuti Penyuluhan

(MAN 2 Yogya) – Dalam rangka peringatan hari gizi nasional yang ke 58, siswa MAN 2 Yogyakarta  mendapatkan penyuluhan dan penilaian status gizi. Kegiatan tersebut berlangsung di kelas X Agama, Rabu 10 Januari  2018, dari pukul 10.15 wib dan berakhir pukul 11.45 wib. Penyuluhan gizi ini diselengarakan oleh HIMAGI (Himpunanan Mahasiswa Gizi) Universitas Alma Ata, dengan narasumber Dwi Muryanti, S.Gz.

Selain dalam rangka peringatan hari gizi nasional ke 58, Yunita Elvani selaku ketua kegiatan menyampaikan jika penyuluhan yang bertema “Menuju Indonesia Sehat dengan Gizi Seimbang”  ini juga bertujuan untuk memperkenalkan pendidikan gizi tingkat perguruan tinggi khususnya pada siswa-siswi tingkat menengah ke atas (SMA).

Selama narasumber presentasi, ada 10 pedoman gizi seimbang yang disampaikan, yaitu syukuri dan nikmati keanekaragaman makanan, perbanyak makan sayur dan buah, biasakan mengkonsumsi lauk pauk yang mengandung protein tinggi, biasakan mengkonsumsi aneka ragam makanan pokok, batasi konsumsi manis, asin, dan berlemak, biasakan sarapan, biasakan minum air putih cukup, biasakan membaca label pada kemasan pangan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan lakukan aktivitas fisik dan pantau berat badan. Setelah presentasi siswa-siswi diberi kesempatan untuk bertanya pada sesi tanya jawab.

Drs Susilo Murtiningsih selaku koordinator UKS dan Pembimbing PMR MAN 2 Yogyakarta sangat senang menyambut kegiatan ini karena selama ini ia prihatin banyak siswa yang tidak sarapan sehingga berdapak pada fisik siswa menjadi lemah. “Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini dapat mengerakkan hati siswa untuk mulai hidup sehat,” tutur Susilo. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.