Jelang UNBK, Siswa MAN 2 Yogya Ikuti Simulasi

(Yogyakarta-MAN 2 Yogya) – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang, siswa-siswa MAN 2 Yogyakarta  mengikuti simulasi UNBK yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Bertempat di  laboratorium TIK, Bahasa dan Fisika, simulasi ini diikuti sebanyak 197 siswa, baik jurusan Agama, Bahasa, IPS, maupun IPA.

Puji Marwanto SPd selaku proktor menjelaskan jika simulasi ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Rabu sampai Kamis (7-8/2). Setiap harinya simulasi dilaksanakan sebanyak 2 sesi, Seluruh siswa melakukan simulasi empat mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan satu pilihan mata pelajaran peminatan. Masing-masing mata pelajaran berdurasi 60 menit.

“Dalam catatan saya ada sedikit kendala selama simulasi berlangsung,” jelas Puji. Kendala tersebut adanya beberapa komputer yang mengalami log out ditengah-tengah siswa mengerjakan soal. Tetapi masih bisa ditangani dan siswa tidak perlu mengerjakan soal dengan token yang baru.

Habib siswa kelas XII IPA 1, menyampaikan hal yang sama terkait kendala yang dihadapi selama simulasi berlangsung. “Beberapa teman saya mengalami log out ditengah-tengah mengerjakan soal. Namun alhamdulillah dengan bantuan proktor teman saya tidak perlu mengerjakan soal dengan token yang berbeda karena kunci jawaban yang sebelumnya masih tersimpan,” cerita Habib. (len)

Artikel yang Direkomendasikan