Calon Tegak Bantara MAN 2 Yogya Di Lantik

(MAN 2 Yogya) – Sebanyak 44 siswa kelas X MAN 2 Yogyakarta mengikuti Pelantikan Calon Tegak Bantara (CTB)  Tahun Pelajaran 2017/2018. Pelantikan ini berlangsung selama 2 hari, dimulai sabtu (10/2) pukul 12.30 WIB dan berakhir Ahad (11/2) pukul 11.00 WIB bertempat di Bumi Perkemahan Babarsari.

“Pelaksanaan Pelantikan CTB saya nilai sangat penting dilaksanakan sebagai wujud dan penghargaan kepada peserta didik pramuka dalam menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Tanda Kecakapan Umum (TKU),” ujar In Amullah, MA selaku kepala Madrasah. Selain itu kegiatan ini juga sebagai alat untuk mengukur seberapa keberhasilan pendidikan pramuka dilingkungan MAN 2 Yogyakarta, tambah Amullah.

Tri Winarko selaku pembina pramuka menjelasan jika selama pelantikan para CTB ini melakukan beberapa kegiatan yaitu jelajah sore, sarasehan dan pensi, Prosesi pelantika , serta jelajah pagi.

Lebih lanjut Tri menyampaikan jika selama jelajah para CTB di setiap pos melakukan ujian, seperti mempratekkan sandi morse, sandi kotak 2, dan membuat brotowali. Pada kegiatan sarasehan dan pensi para CTB unjuk kemampuan dalam bidang seni diantaranya Pantomim, tari kolosal, dan drama. Sedangkan prosesi pelantikan sendiri dilaksanakan pada Ahad dini hari yaitu dari pukul 01.30 sampai 03.30 WIB. (len)

Artikel yang Direkomendasikan