PIK R MAN 2 Yogya Sambut Tamu

(MAN 2 Yogya) – Penyambutan silaturahmi PIK R MAN 1 Yogya ke PIK R MAN 2 Yogya di kemas dengan acara yang Apik. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 3 madrasah setempat dan  berlangsung dari pukul 10.30 -12.00 WIB, selasa (13/2).

Rombongan PIK R MAN 1 Yogya  yang dipimpin oleh Ibu Isni Lestari, S.Pd ini bersilaturahmi ke MAN 2 Yogya dalam rangka gangsu kaweruh karena PIK R MAN 1 Yogya telah lama vakum. “Tahun 2017 ini mulai aktif lagi, anak-anak saya ajak agar belajar dari MAN 2 Yogya yang dapat aktif dan berprestasi,” ungkap Isni.

Dyah Estuti, S.Pd selaku pembimbing menyampaikan bahwa penyambutan ini semua yang menyiapkan anak-anak sendiri. “Saya malah kaget, benar-benar surprize ketika melihatnya,” cerita Dyah.

“Mereka melibatkan Duta Genre Sosial Media, Duta Genre Berbakat dari MAN 2 Yogya, Genre Mahasiswa dari UIN Suka, dan Duta Genre Nasional dari UMY, serta dimeriahkan mentor PIK R MAN 2 yogya yang merupakan alumni  berprestasi sebagai duta kesehatan waktu itu,” tambah Dyah.

Acara ini dimulai dengan  sambutan dari kepala Madrasah MAN 2 Yogyakarta Drs. H In Amullah, MA yang juga merupakan Alumni MAN 1 Yogya, kemudian di lanjutkan dengan presentasi tentang profil PIK R MAN 2 Yogya yang dibawakan oleh Tata dan Hapyy sebagai ketua dan wakil. Disela-sela presentasi di lantangkan jargon dan Mars PIK R MAN 2 Yogya.

Dalam sambutan Amullah menyampaikan bahwa semoga dengan adanya silaturahmi ini dapat mempererat persaudaraan antara MAN 2 Yogya dengan MAN 1 Yogya. Selain itu juga Amullah menyampaikan harapan agar siswa-siswa yang tergabung dalam ekstra PIK R ini dapat menjadi kepanjangan tangan madrasah untuk mengajak teman-temannya menjadi generasi yang muda yang sehat dan berakhlak. “Bahasa saya kalian harus mampu menjadi konselor yang dapat memberi pemahaman mengenai kesehatan reproduksi, bahaya narkoba, bahaya seks bebas, dan pendewasaan perkawinan dini,” jelas Amullah

“Pemahaman para remaja penting, arena remaja adalah penerus generasi bangsa. Ditangan kalian nasib bangsa ini kedepan,” tandasnya. (len)

diah wijiastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts