BAKTI SOSIAL MAN 2 YOGYA DI HARI JADINYA

(MAN 2 Yogya) – Di hari jadi yang ke-40 bulan Maret depan, MAN 2 Yogyakarta mengadakan serangkaian kegiatan salah satunya bakti sosial (Baksos) di daerah Dahromo Pleret Bantul, sabtu (17/2). Kegiatan bakti sosial ini tergabung dalam acara Mubaligh Hijrah tahun 2018.

Kegiatan bakti sosial yang dipandegani Fajar Basuki selaku Kanit Keagamaan memberikan 155 paket sembako murah kepada warga dhu’afa di 5 RT di Dusun Dahromo Pleret Bantul. Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula pasir, dan sarden dijual sebesar dua puluh ribu rupiah per paket.

Fajar menjelaskan hasil penjualan sembako terkumpul sebesar Rp. 3.100.000,00. “Hasil penjualan ini kami kembalikan ke warga masyarakat melalui takmir masjid Baiturrahim yang membawai sembilan mushola,” tambah surya.

Drs H In Amullah MA selaku kepala madrasah sangat senang karena seluruh warga MAN 2 Yogyakarta ikut berperan dalam kegiatan ini. Khususnya dalam pengumpulan 155 paket sembako ini. Siswa kelas X masing-masing mengumpulkan 1 kg beras, kelas XI 1 kg gula pasir, kelas XII minyak 1 liter, dan bapak ibu guru serta pegawai iuran sebesar                            Rp 100.000.

Amullah juga sangat mengapresiasi kerja keras anak-anak yang tergabung ekstra Calon Mubaligh (CM). “Mereka mampu bekerja sama dengan OSIS sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan,” ungkapnya. (len)

Artikel yang Direkomendasikan