Kepala Madrasah Baru MAN 2 Yogya, Bakar Semangat Siswa Hadapi Ujian

(MAN 2 Yogya) – Pertama kalinya Kepala MAN 2 Yogyakarta yang baru, Drs. H Mardi Santosa bertatap muka langsung dan memberikan motivasi kepada siswa-siswa kelas XII sesaat sebelum para siswa melakukan simulasi UN di hari kedua. Motivasi ini berlangsung di Aula Masjid MAN 2 Yogyakarta, selasa (13/03).

Pada kesempatan tersebut, Mardi mengingatkan kepada para siswa bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan menghadapi tiga ujian secara beruntun, yaitu UAMBN, USBN, dan UNBK. Tanggal 19 sampai 29 maret 2018 UAMBN dan USBN, sedangkan UNBK berlangsung dari 9 sampai 12 maret 2018.

Mardi berharap para siswa benar-benar dapat mempersiapkan denn sebaik-baiknya. “Waktu tidak akan berulang, jadi persiapkan dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada penyesalan diakhir,” pesan Mardi

Mardi menegaskan selain usaha yang sudah dilakukan, para siswa juga harus mengimbangi dengan doa. “Mulai nanti malam, silahkan kalian melakukan sholat malam, minta dengan sekhusuk-khusuknyaa gar diberi kemudahaan dan hasil yang terbaik,” ajak Mardi.

Dalam kesempatan tersebut, Umi Sholikatun, S.Pd selaku Guru Bimbingan Konseling serta pembawa acara motivasi mengajak anak menyerukan yel-yel untuk membakar semangat anak. (len)

Artikel yang Direkomendasikan