Hadapi Tiga Ujian MAN 2 Yogya Adakan Khataman Dan Doa Bersama

(MAN 2 Yogya) – Setelah ditempa berbagai program madrasah untuk persiapan menghadapi tiga ujian yaitu Ujian Sekolah Berstandar Nasional  (USBN), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNK) yang berlangsung dari tanggal 19 – 29 Maret , dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari 9  sampai 12 April, MAN 2 Yogyakarta adakan Khataman dan Doa Bersama, Jum’at (16/3).

Mengawali kegiatan khataman dan doa bersama, kepala madrasah Drs. H Mardi Santosa menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Santosa menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu wali siswa kelas XII yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan madrasah dalam rangka mendoakan anak-anak. Tidak lupa Santosa mohon maaf karena keterbatasan tempat, doa bersama ini dilakukan terpisah. Yang laki-laki di lantai satu dan yang putri dilantai dua masjid MAN 2 Yogyakarta. “Insya’allah ini justru akan memberikan berkah tersendiri,” harap Santosa

Khataman dan Doa Bersama yang dipimpin oleh ustadz Puguh Mahardika selaku Direktur Boarding School MAN 2 Yogyakarta ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII.  Tidak hanya siswa yang melakukan Doa bersama, tetapi juga orang tua siswa ikut dilibatkan dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 sampai 13.00 WIB. Peserta putra berada dilantai satu dan peserta  putri berada dilantai masjid madrasah setempat.  Kegiatan ini diawali dengan khataman dimana setiap peserta membaca al-qur’an sesuai dengan bagian masing-masing dan dilanjut dengan sholat dhuha secara jama’ah. Setelah menjalankan sholat dhuha kemudian dilakukan dzikir dan doa bersama sampai dengan waktu sholat Jum,at. Setelah selesai sholat jum’at orang tua wali mendapatkan laporan Tes Penjajakan Hasil Belajar (TPHBS) dari masing-masing wali kelas. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.