Asa PIK-R MAN 2 Yogya Dapat Melaju Ke Tingkat Nasional

(MAN 2 Yogya) – Pusat Informasi dan Komunikasi Remaja (PIK R) MAN 2 Yogykarta setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya berhasil mewakili Kota DIY dalam lomba PIK R jalur pendidikan yang diadakan oleh BKKBN ketingkat provinsi. Hari ini Senin (2/4) pukul 10.00 PIK R MAN 2 Yogyakarta didatangi tim juri untuk melakukan penilaian dan evaluasi administrasi. PIK R MAN 2 Yogyakarta harus bersaing dengan tiga sekolahan lain yang berada di 3 kabupaten lainnya yaitu sleman, kulonprogo dan wonosari untuk dapat melaju ketingkat nasional.

Dalam sambutan Drs H Mardi Santosa menyampaikan beberapa program unggulan di PIK R MAN 2 Yogyakarta. Diataranya yaitu candy morning and genrepreuner, forshare, genre kit, dan pertemuan rutin tiap kamis. “Saya menyebut mereka ini anak-anak hebat, setiap pagi mereka menyambut teman-temannya yang datang dengan senyum, sapa, salam, serta membagikan permen-permen yang bertuliskan pesan-pesan moral,” cerita Mardi.

“Dengan pesan-pesan moral ini harapannya informasi tentang bagaimana menjadi anak remaja yang sehat dan berakhlak dapat diterima oleh semua siswa MAN 2 Yogyakarta dan pesan itu pada akhirnya dibawa oleh siswa-siswa ke lingkungan dimana mereka tinggal,” tambah Mardi.

Besar harapan Mardi bahwa PIK R MAN 2 Yogyakarta dapat lolos ditingkat provinsi dan melaju ke tingkat nasional. “Kalau anak-anak hebat yang tergabung dalam PIK R ini lolos, madrasah berjanji akan mendukung dan memfasilitasi mereka, bahkan saya berjanji akan menyediakan anggaran khusus,” janji Mardi.

Selain dihadiri oleh 5 juri dalam penilaian dan evaluasi administrasi PIK R ini juga dihadiri oleh Kepala kementerian agama Kota,Camat Ngampilan, Polsek Ngampilan, dan BKKBN. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.