95 Siswa MAN 2 Yogya Ikuti Wisuda Tahfidz

(MAN 2 Yogya) – Pertama kalinya MAN 2 Yogyakarta mengelar wisuda tahfidz. Bertempat di halaman madrasah. Sebanyak 95 siswa mengikuti prosesi wisuda tahfidz dari pukul 07.00 sampai 11.00 WIB, Sabtu (7/4).

Selain 95 peserta wisuda, kegiatan ini juga dihadiri orang tua wali siswa, guru dan pegawai, siswa-siswa kelas X, XI, dan XII serta tamu-tamu undangan. Diantaranya yaitu  Kabid Dikmad Kanwil, Kasi Dikmad Kemenag, pengurus Komite, dan guru-guru PAI.

Kepala madrasah Drs H Mardi Santosa melaporkan jika siswa-siswa yang diwisuda ini adalah siswa-siswa yang minimal telah hafal 1 Juz. Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena pada wisuda kali ini sudah ada yang hafal sampai 15 Juz. “Ini mimpi kami sejak lama, meski belum sesuai harapan tapi saya yakin kedepan MAN 2 Yogya bisa mewujudkan mimpi dimana seluruh siswa yang lulus dari MAN 2 Yogya sudah hafal minimal satu juz,” ungkap Mardi.

Senada dengan kepala madrasah, Dikmad Kanwil H. Nadhif, S.Ag, M.Si mengucapkan selamat dan bersyukur atas terselengaranya wisuda tahfidz. Ada program tahfidz ini menjadi pembeda madrasah dengan sekolah umum. Madrasah tidak hanya membentuk siswa-siswa yang unggul dalam kemampuan kognitif tetapi juga memiliki karakter religus. “Saya sangat yakin program tahfidz ini dapat membentuk siswa yang berkarakter religus,” ungkap Nadhif.

Selain diselengarakan wisuda tahfidz pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan launching antologi cerpen dan puisi karya siswa, serta launching logo MAN 2 Yogyakarta. Launching ini dilakukan langsung oleh  Nadhif, S.Ag M.Si  seusai prosesi wisuda tahfidz selesai. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.