Berikan Teladan, Mardi Ajak Siswa MAN 2 Yogya Blusukan Bagikan Sembako

(MAN 2 Yogya) – Bakti sosial membagikan sembako merupakan ajang untuk melatih kepekaan sosial siswa pada lingkungan sekitar. Dihari kelahiran MAN 2 Yogyakarta yang ke 40, bakti sosial merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan yang lainnya.

Bakti sosial ini dilaksanakan dua kali. Yang pertama sudah dilaksanakan pada bulan Februari kemarin bersamaan dengan pelaksanaan Mubaligh Hijrah. Ada 155 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat dhu’afa di 5 RT di Dusun Dahromo Pleret Bantul. Atas arahan kepala madrasah bakti sosial yang kedua ini dibagikan kepada masyarakat disekitar madrasah bersamaan dengan jalan sehat sabtu (6/4), jelas Hanif Latif selaku koordinator kegiatan bakti sosial.

Berbeda dengan yang pertama, dimana masyarakat dikumpulkan kemudian dibagikan sembako. Kali ini Mardi Santosa selaku kepala madrasah mengajak siswa-siswa yang tergabung dalam Corp Mubaligh untuk mendatangi dan mengantar sembako secara langsung kemasyarakat-masyarakar yang membutuhkan.

Dari pintu ke pintu, Mardi bersama siswa-siswa mengantarkan sembako ke masyarakat. “Saya bisa merasakan kebahagiaan para siswa karena merasa diayomi, didampingi, dan diperhatikan saat mereka melakukan kegiatan-kegiatan,” ungkap Hanif. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.