MAN 2 Yogya Juara 3 Kreasi Buah Sayur Songsong Hari Kartini Darmawanita

(MAN 2 Yogya) – Menyongsong hari kartini Tahun 2018, Darmawanita Kementerian Agama Kota Yogyakarta mengadakan lomba kreasi seni merangkai buah dan sayur serta lomba ngadi busana. Bertempat di Kementerian agama kota Yogyakarta kegiatan ini diikuti oleh 30 kelompok pada lomba kreasi dan 70 orang pada lomba ngadi busana. Kegiatan ini berlangsung pada rabu (11/4) dari pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Sri Purwati peserta lomba mewakili darmawanita MAN 2 Yogyakarta, menjelaskan jika lomba ini dibuka langsung oleh kepala kementerian agama kota yogyakarta Drs. H Sigit Warsita. Setelah pembukaan selesai kemudian dilanjut dengan lomba ngadi busana. Semua tamu yang datang dan peserta lomba kreasi buah sayur menjadi peserta dalam lomba ngadi busana. Setiap peserta dinilai keserasian dan keluwesan dalam berpakaian kebaya. Dewan yuri sendiri didatangkan dari guru SMK 6 Yogyakarta.

Setelah semua peserta dinilai keserasian dan keluwesan berbusana, kemudian dilanjut dengan perlombaan kreasi seni buah dan sayur. Selama satu setengah jam peserta berpacu menyelesaikan kreasi mereka. “Alhamdulillah tim saya bisa selesai tepat waktu,” ungkap lega Purwati.

Diakhir kegiatan diumumkan juara pada masing-masing lomba. Meski belum bisa tampil yang terbaik pada kedua lomba namun MAN 2 Yogya sudah berusaha maksimal. “Membawa predikat juara 3 pada lomba kreasi buah dan sayur, ini yang baru bisa kami persembahkan untuk MAN 2 Yogya,” ungkap Purwati.

Tidak lupa Purwati mengucapkan terimakasih kepada kepala Drs. Mardi Santosa atas dukungan dan fasilitasnya. “Buat Bu Mardi juga saya ucapkan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mendampingi dan mensuport kami,” ucap Purwati.(len)

Artikel yang Direkomendasikan