Kepala MAN 2 Yogya Bentuk Siswa Memiliki Mental Tanding

(MAN 2 Yogya) – Enam belas piala dipersembahkan siswa-siswa MAN 2 Yogyakarta kepada Madrasah. Tidak main-main 16 piala ini diraih siswa-siswa hanya dalam kurun waktu dua minggu dari 10 event yang diikuti. Enam belas piala ini diserahkan kepada madrasah bertepatan dengan hari pendidikan Nasional, Rabu (2/5). Diantaran prestasi yang diraih yaitu juara 1 O2SN cabang tenis meja, juara 1 kana bahasa jepang, juara 1 da’iyah, juara 1 MTTQ, juara 1 kaligrafi,  dan juara 3 vlog anti klitih.

Dengan diraihnya 16 prestasi ini merupakan kado indah bagi Drs. Mardi Santosa yang baru menjabat 2 bulan sebagai kepala Madrasah di MAN 2 Yogyakarta. “Dihari pertama datang saya melihat siswa-siswa MAN 2 Yogyakarta punya potensi yang luar biasa. Hanya perlu dilatih dan diberi kesempatan untuk bertanding,” ungkap Mardi.

Mardi sangat memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada siswa untuk mengikuti semua lomba/event sesuai dengan bakatnya masing-masing. “Saya menanamkan kepada siswa-siswa untuk memiliki mental tanding. Dengan sering bertanding maka dengan sendirinya mental juara akan terbentuk,” kata bapak beranak dua ini.

Lebih lanjut Mardi menyampaikan bahwa Madrasah memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa potensi-potensi yang dimiliki oleh siswa dapat berkembang dengan baik. (len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.