Siswa MAN 2 Yogya Peringati Hari Pendidikan dengan ESQ

(MAN 2 Yogya) – Selepas upacara peringatan hari pendidikan Rabu (2/5), siswa MAN 2 Yogyakarta mengikuti ESQ di Masjid madrasah setempat. ESQ yang disampaikan kang Puji (panggilan akrab pengasuh pesantren masyarakat jogja) ini mengambil tema keberhasilan pendidikan adalah buah dari kesholehan kepada orang tua dan guru.

Mengawali  kegiatan ESQ ini, seluruh peserta melantunkan surat Alfatihah. Lantunan Alfatihah mengema berkali-kali seakan bersemangat melembutkan hati-hati anak muda yang menggelora. Sampai pada akhirnya mampu membuat semua pandangan dan konsentrasi indra tertuju pada kang Puji sosok yang nyentrik dan gaul.

Tiga siswa ketiban rejeki karena mampu mencuri perhatian kang puji. Mereka mendapat reward istimewa karena sikap dan unjuk kebolehannya menebak beberapa ayat Alquran. Siswa mulai bersemangat tatkala sentilan-sentilan mulai mengenai hati siswa dengan gaya gaulnya.

Dyah Estuti yang menghantarkan acara juga aktif terlibat menundukkan hati beberapa siswa yang tampak keras kepala dengan bisikan lembutnya. (umi/len)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.