Aksi Corps Mubaligh MAN 2 Yogya di Ramadhan 1439 H

(MAN 2 Yogya) – Semakin lama semakin tua semakin menjadi. Itulah Corps Mubaligh (CM) Armiftada yang dimiliki oleh MAN 2 Yogyakarta. Setelah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Mubaligh Hijrah, Bakti Sosial, dan Mandaya Islamic Competition, CM Armiftada semakin dikenal dimasyarakat.

Di bulan Ramadhan ini, CM diamanahi oleh Takmir Masjid Ar-Rohmah untuk menjadi petugas tetap seperti mu’adzin, pemateri kultum, pemateri pengajian anak-anak, bahkan dipercaya menjadi imam sholat taraweh.

Berawal dari kepercayaan takmir masjid Ar-Rahmah yang lokasinya tepat berada di belakang kampus MAN 2 Yogyakarta ini, tidak jarang siswa-siswa yang tergabung dalam CM diundang di masjid-masjid sekitar DIY untuk mengisi pengajian atau sekedar mendongeng pada saat menjelang buka puasa.

Kegiatan CM Action to Masjid In Ramadhan 1439 ini menurut Drs. Mardi Santosa selaku kepala madrasah untuk melatih, mengamalkan ilmu-ilmu agama yang didapat di Madrasah. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi terutama dengan remaja dan anak-anak di masjid sekitar MAN 2 Yogyakarta. “ Dan Pastinya sebagai Syiar Islam untuk mengimplementasikan nilai-nilai ajaran agama Islam,” ungkapnya. (len)

Artikel yang Direkomendasikan