Bakti Sosial MAN 2 Yogyakarta Di Gunung Kidul

(Yogyakarta-MAN2Yk ) Sebagai bentuk pengamalan hasil pembelajaran pendidikan karakter terutama peduli dan gotong royong, MAN 2 Yogyakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian bantuan air bersih di Gunung Kidul pada hari Kamis, 26 Juli 2018. Diterima oleh ketua RT 01/01 Tungu, Girimulyo, Panggang, Gunung Kidul, Rahmadi mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini dengan menerima rombongan dan menyampaikan harapan semoga kerjasama dalam bidang lain juga dapat dijalin.

Bantuan air bersih sejumlah 10 tanki akan didistribusikan langsung untuk memenuhi kebutuhan warga agar dapat dimanfaatkan baik untuk keperluan rumah tangga maupun kebutuhan lain. Sementara itu dilokasi pendistribusian kedua yakni di desa Ngloro kecamatan Saptosari Gunung Kidul, Heri Yuliyanto selaku Kepala Desa menyampaikan sambutannya bahwa bantuan air bersih sangat membantu bagi warga Ngloro, dikarenakan meskipun sudah ada 12 Hidran Umum namun belum bisa memenuhi semua kebutuhan air bagi warga masyarakat. Harapan kedepannya bahwa kegiatan serupa dapat dilakukan oleh MAN 2 Yogyakarta dan mampu menjangkau lebih luas area yang menjadi daerah tujuan. “ Kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan air bersih merupakan bagian darikegiatan madrasah sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, disamping sebagai sarana pembelajaran bagi siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta”, jelas Fajar Basuki Rahmad selaku pendamping kegiatan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rasa peduli dan gotong royong merupakan salah satu kunci mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, sehingga harus terus ditanamkan dan dipupuk agar tercipta kehidupan yang dinamis. (Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.