KPU Kota Yogyakarta Ajak Siswa MAN 2 Yogya menjadi Pemilih Cerdas

 (Yogyakarta -MAN2Yogyakarta) –  Dalam rangka meningkatkan pastisipasi pemilih pemula pada penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, KPU Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemilu dan Daftar Pemilih di MAN 2 Yogyakarta pada hari Senin (13/7) bertempat di Masjid Miftakhul Huda. Pada materi yang disampaikan oleh Ketua PPK Yogyakarta Drs.Nawawi sejumlah 100 siswa mendapatkan pengarahan tentang pentingnya menggunakan hak pilihnya sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat. Melalui pemilu warga negara dapat menunjukkan haknya untuk memilih pemimpin pemerintahan dan wakil-wakil rakyat yang diharapkan dapat memperjuanagkan aspirasi dan kepentingan rakyat.

Bagi para pemilih diharapkan pula dapat berpartisipasi secara aktif dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 yang akan memilih anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden. Sebagai pemilih cerdas dan berdaulat harus aktif mengenal Partai Politik, Calon Anggota Legislatif, Pasangan Presiden dan Wakil Presiden. Mengenal calon tidak hanya tahu nama dan sosoknya saja, akan tetapi harus tahu juga visi, misi dan programnya.

“ Saya percaya sepenuhnya, bahwa dengan pemahaman yang baik maka para calon pemilih pemula ini akan menggunakan hak pilihnya sebagi bentuk rasa cinta mereka terhadap NKRI dan harus berani menolak segala bentuk janji dan pemberian dalam bentuk apapun yang akan mempengaruhi pilihannya” ungkap Nawawi.

Terciptanya suasana yang aman, damai adalah harapan semua orang. Melalui pemilu diharapkan pergantian pemerintahan dapat dilakukan dengan tidak menggunakan kekerasan dan bersikap demokratis.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.