PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA KE-73 DI MAN 2 YOGYAKARTA MENARIK PERHATIAN WISATAWAN JEPANG

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) –Sejak pagi suasana sudah terlihat meriah di MAN 2 Yogyakarta pada hari Sabtu (18/08). Melanjutkan pertandingan Futsal antar kelas yang berlangsung di halaman depan, sementara berbagai macam lomba yang lain juga berlangsung di halaman belakang yaitu lomba balap karung Pinguin, lomba paku bergoyang dan kipas balon. Lomba yang tidak hanya diperuntukkan bagi siswa namun juga diikuti oleh bapak ibu guru dan karyawan menjadi ajang kompetisi yang menghibur semua warga MAN 2 Yogyakarta. Hingga gegap gempita sorak sorai semangat baik peserta maupun penonton mampu menarik minat salah satu wisatawan Jepang yang sedang melintas di depan madrasah. Adalah Mr. Minagawa Masaaki seorang dosen IT dari salah satu Universitas di Hokkaido Jepang.
Dalam pembicaraan selama kurang lebih 40 menit berada di MAN 2 Yogyakarta, Mr.Minagawa Masaaki menyampaikan kesannya tentang acara yang sedang berlangsung dan takjub dengan suasana dan kondisi madrasah. Kehadirannya di Yogyakarta adalah untuk berwisata dengan tujuan utamanya adalah beberapa museum untuk mempelajari sejarah dunia termasuk sejarah yang ada di Yogyakarta. Melihat salah satu bangunan cagar budaya yang dulunya pernah menjadi kantor DEPAG RI masih berdiri kokoh, beliau menyampaikan rasa kagum dan berpesan semoga masih terus dijaga dan dilestarikan.
“ Terima kasih sudah menyambut dengan ramah dan berbagi informasi. Saya merasa senang dengan keramahan semuanya. Ini pertama kali saya datang di Yogyakarta, dan saya sangat terkesan” ungkap Minagawa diakhir pembicaraannya.
Sementara itu Drs.H.Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa” Berada di lokasi yang strategis, MAN 2 Yogyakarta harus bisa menjadi gerbang keistimewaan salah satunya adalah bersikap ramah kepada siapa saja tamu yang hadir di Yogyakarta “.
Pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cinderamata berupa majalah AUSATH sebagai kenang-kenangan.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.