Hari Raya Idul Adha MAN 2 Yogyakarta Adakan Kompetisi Memasak

Yogyakarta (MAN2YK) –Untuk merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini MAN 2 Yogyakarta mengadakan kompetisi memasak dengan memperebutkan piala tetap dari Kepala Madrasah. Masing-masing kelompok sangat antusias menyajikan yang terbaik. Kejuaraan terbagi menjadi beberapa kriteria yaitu berdasarkan cita rasa dan sajian, kebersihan tempat dan kreatifitas dekorasi. Tema masakan kali ini adalah masakan Nusantara. Tema ini sengaja dipilih untuk menambah wawasan siswa tentang keanekaragaman jenis kuliner yang ada di Indosesia. “ Kami sengaja memilih tema masakan Nusantara, supaya siswa selain tahu nama masakannya juga bisa belajar langsung tentang bagaimana cara memasaknya. Trend anak muda sekarang yang senang dengan berbagai jenis makanan dari luar negeri harus diimbangi dengan pengetahuan tentang kekayaan kuliner negeri sendiri” jelas Khoerotun Ni’mah,S.Pd.I selaku panitia penjurian Cooking Competition. Hasil kejuaraan diraih kelas XI IPS 2 sebagai juara 1, kelas XII IIK juara 2, kelas X IPS 3 juara 3, juara harapan 1 diraih kelas XII IPS 3 dan juara harapan 2 diraih kelas XII MIPA 3.

Suasana Cooking Competition Kamis (23/08) memang terlihat meriah bersamaan dengan pembagian daging kurban bagi warga disekitar madrasah. Hal ini sebagai wujud pengamalan kepedulian sosial selaras dengan nilai ibadah sosial yang diajarkan dari makna perayaan Idul Adha itu sendiri.

Sementara itu Drs.H.Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa “ Mulai tahun ini sengaja diperebutkan piala tetap bergilir, agar setiap siswa bertanggung jawab pada diri mereka sendiri dan kelasnya agar membiasakan diri untuk kompetitif, sehingga tertanam semangat untuk terus maju dan berkreasi” ungkapnya.(Diw)

Artikel yang Direkomendasikan