Atlet Taekwondo KKO Persembahkan Emas Dari Walikota Cup

Yogyakarta (MAN2YK)-Galih Prasetya dan Nikita Dewi Nugrahani siswa dan siswi kelas X KKO MAN 2 Yogyakarta meraih Emas di Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2018. Berlangsung 21-23 September di Sport Hall Kridosono sejumlah 750 atlet putra putri dari DIY dan Jawa Tengah bertanding di beberapa kategori mulai dari senior, junior dan kadet di nomor Kyouryugi dan Poomsae. Sekitar 65 dojang mengirimkan atletnya untuk kelas prestasi dan pemula. Tidak hanya kejuaraan untuk atlet putra dan putri, tetapi akan diberikan juga penghargaan bagi pelatih favorit. “Selain mentargetkan Yogyakarta bisa keluar sebagai juara umum di Pekan Olah Raga Daerah ( Porda DIY) di tahun 2019 mendatang event ini juga sebagai ajang evaluasi terutama bagi para atlet Taekwondo “ jelas Mulyono Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pengurus Kota ( Pengkot )Yogyakarta.

Nikita Dewi Nugrahani menyukai Taekwondo sejak SD dan terus tekun berlatih hingga akhirnya mampu meraih medali emas. “Dan karena saya tahu bahwa di MAN 2 Yogyakarta ini memberikan dukungan bagi para atlet maka saya memutuskan untuk bersekolah di sini dengan harapan saya dapat mengembangkan kemampuan saya. Terima kasih kepada madrasah yang sudah banyak memberikan dukungan, juga kepada para pelatih” ungkap Nikita.

Sementara Galih Prasetya yang juga mendapatkan medali emas merasa sangat senang dan bersyukur. Bahwa ternyata selain bisa sekolah di tempat yang mengajarkan akademik juga bisa belajar tentang ilmu agama. “ Dan saya memilih sekolah di sini karena ada kelas KKO yang memang sejak awal saya tertarik untuk bergabung sehingga bisa terus berlatih dan mendapat bimbingan intensif” jelas Galih.

Baik kepada Nikita maupun Galih Kepala Madrasah Drs.H.Mardi Santosa berpesan agar selalu menjaga sportifitas dan kualitas serta tetap menjaga citra sebagai insan madrasah.(Diw)

Artikel yang Direkomendasikan