Raihan Sang Atlet Panahan Dari MAN 2 Yogyakarta

Raihan Rasyid Abdullah putra pasangan Irwin Prasetya dan Maduretno kelahiran Yogyakarta, 12 April 2003 memang sejak kecil menyukai Panahan. Maka tidak heran jika setelah menginjak usia remaja tetap eksis di cabang olah raga Panahan. Masuk sebagai siswa kelas X di MAN 2 Yogyakarta tidak mau setengah-setengah Raihan memutuskan masuk Kelas Khusus Olah Raga ( KKO ).

 

Banyak pretasi yang sudah diraih Raihan melalui cabang Panahan. “ Bagi saya Panahan adalah sarana untuk berekspresi. Berlatih untuk fokus dan membidik pada waktu yang tepat bisa memadukan kemampuan berfikir dan psikomotor sekaligus. Saya juga berterima kasih kepada madrasah yang sudah mendukung aktifitas saya dan berharap semakin banyak teman yang juga menenekuni bidang Panahan” jelas Raihan.

 

Ditemui di jam istirahat Kamis (4/9) Raihan menyampaikan bahwa prestasi terbaru yang dicapai adalah juara 3 beregu dan juara 3 perorangan UNY International Archery Open Tournament 2018 (17-24/09). Setelah sebelumnya berhasil meraih juara 2 beregu di acara POPDA.

 

Sementara itu Drs.H.Mardi Santosa menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga atas keberhasilan yang diraih oleh peserta didiknya. Sekaligus berharap semoga apa yang sudah diraih mampu menginspirasi siswa yang lain dan semakin menambah semangat untuk berlomba-lomba dalam berprestasi.( Diw)

Komentar Anda