MAN 2 Yogyakarta Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulteng

Yogyakarta (MAN2YK)- Sebagai bentuk solidaritas dan simpati kepada korban terdampak bencana alam gempa, tsunami dan lumpur di Palu, Donggala dan Sigi MAN 2 Yogyakarta mengadakan penggalangan dana. Tidak hanya di dalam lingkungan madrasah akan tetapi sebagian tim berbagi tugas dan wilayah untuk mengedarkan kotak infaq kepada pengguna jalan maupun beberapa toko yang berada di sekitar MAN 2 Yogyakarta.

Berkat kerjasama berbagai pihak akhirnya terkumpul dana sebesar Rp.12.402.100,00 yang selanjutnya dana diserahkan ke kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta untuk disalurkan kepada warga terdampak bencana alam.

Ditemui seusai serah terima di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Senin (8/10) Drs.H.Mardi Santosa menyampaikan,”Semua orang pasti tidak akan pernah meminta mendapatkan musibah, oleh karena itu sudah selayaknya bagi kita yang diberikan kesehatan dan kesejahteraan membantu meringankan beban saudara-saudara kita, dan memberikan dukungan semoga segera bangkit kembali dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT” jelasnya.

Mardi menambahkan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kesigapan tim dalam melakukan penggalangan dana dan hal ini diharapkan mampu mempererat tali ukhuwah islamiah sekaligus sarana bermuhasabah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.( Diw)

Artikel yang Direkomendasikan