Pencak Silat MAN 2 Yogyakarta Borong 8 Medal

8 medali mampu diraih oleh atlet Pencak Silat MAN 2 Yogyakarta dalam kejuaraan Yogyakarta Pencak Silat Championship ke-4 2018 yang berlangsung 23-24 Oktober di GOR Among Rogo Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh kurang lebih  3000 peserta dari berbagai kontingen.

Event yang diselenggarakan dengan tujuan meningkatan volume pertandingan dan prestasi para Atlet ini diharapkan mampu digunakan secara maksimal oleh para atlet maupun para pecinta pencak silat sebagai wahana memperluas wawasan dan penyebaran seni Bela Diri khususnya Pencak Silat.

3 siswa yang berhasil meraih medali perak adalah Burhanuddin Adnan ( XII MIPA 1),Syarifah Isnaini ( XI MIPA 2), Nainy Rodiah ( X IPS 1 ). Sementara Perunggu dipersembahkan oleh kelima siswa atas nama Aprisca Widiyanto ( X IPS 1 ), Nur Anisa( X IPS 1 ), Muammar Anugrah B ( X IIK ), Muhammad Sultan ( X MIPA 2 ), dan Fatimah Nurul ( X IPS 2 ). Dari kedelapan peserta 3 siswa berasal dari kelas KKO yang masih duduk di kelas X yaitu Nainy, Aprisca dan Nur Anisa.

“ Saya menyukai Pencak Silat sejak kecil dan mulai bergabung dengan tim Pencak Silat di MAN 2 Yogyakarta ini menambah rasa percaya diri saya. Dan saya bermaksud untuk terus menekuni cabang Olah Raga ini. Saya juga berterima kasih kepada madrasah yang sudah memberikan dukungan kepada saya dan tim sehingga kami berhasil membawa pulang medali, meskipun kami belum bisa mempersembahkan Emas untuk madrasah.” Jelas Adnan seusai pertandingan.

Sementara ditemui secara terpisah Pelatih Pencak Silat MAN 2 Yogyakarta, Ahmad Sihman Widodo menjelaskan “ Saya senang bahwa masih banyak anak-anak muda yang bersedia mempelajari Pencak Silat. Ini adalah kekayaan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan dan kembangkan. Alhamdulillah MAN 2 Yogyakarta memberikan wadah bagi pemuda-pemudi untuk mengembangkan kreatifitasnya. Sehingga tidak hanya kecerdasan akademik namun kecerdasan jasmani juga diperhatikan.” Ungkap Sihman.

Disela aktifitasnya, Drs.H. Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi kepada pelatih dan siswa yang tergabung dalam kontingen dan berpesan agar terus tekun berlatih dengan prinsip ajeg, maju dan berkelanjutan. Tak lupa senantiasa bersyukur dan terus mengembangkan diri untuk memaksimalkan potensi.( Diw)

Artikel yang Direkomendasikan