Lyana Khisna Nafi’ah Raih Prestasi di Lomba MIPA EXPO UGM 2018

Yogyakarta (MAN2YK)- MIPA EXPO adalah acara yang diselenggarakan Fakultas MIPA  UGM bertujuan untuk meningkatkan eksistensi MIPA di lingkungan internal dan eksternal. Berlangsung pada Sabtu (27/10) di Fakultas MIPA UGM terdapat berbagai macam lomba yaitu lomba essay dengan tema Indonesia Dalam Menyongsong RIRN ( Rancangan Induk Riset Nasional ). Pada lomba ini MAN 2 Yogyakarta yang diwakili oleh Lyana Khisna Nafi’ah siswa kelas X MIPA 2 dengan judul Sikap Ilmiah Dalam Mencapai Rancangan Induk Riset Nasional 2017- 2015 mampu meraih juara harapan 1.

 

Sementara untuk mata lomba yang lain yaitu Lomba Mading 3D, MAN 2 Yogyakarta diwakili oleh Clara Nandhita Zabina, Luthfiyya Laili, dan Desy Tri Aanisah ketiganya siswi kelas X IPA 2 dengan judul MAINTEK ( Mading Inspirasi Teknologi ) meraih juara 2.

Dra Sri Rahayu selaku pendamPing sekaligus pembimbing menyatakan “ Alhamdulillah, anak-anak memiliki semangat yang luar biasa dan saya bersyukur mendapat kepercayaan dari madrasah untuk membimbing mereka. Dengan diraihnya prestasi ini saya berharap mampu menambah rasa percaya diri yang selama ini belum maksimal. Dan sekarang kami akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Rahayu.

DrsH.Mardi Santosa selaku kepala madrasah menyampaikan apresiasi kepada pembimbing dan siswa yang telah berhasil menambah daftar prestasi sehingga hal ini dapat dijadikan bukti bahwa madrasah juga mampu bersaing dengan sekolah umum. “ Kedepan semoga akan lebih banyak orang tua yang menjadikan madrasah sebagai sekolah tujuan utama untuk menyekolahkan putra-putrinya.” tambahnya.( Diw)

Komentar Anda