MAN 2 Yogya Tuai Puluhan Prestasi Baru

Yogyakarta (MAN2YK) – Dalam satu bulan terakhir, terhitung dari 23 September sampai dengan 24 Oktober 2018 siswa MAN 2 Yogyakarta mampu panen 23 Prestasi dari 8 event yang diikuti. Diantaranya 8 medali dari Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo, 8 medali cabor pencak silat, 1 medali dari cabor Panahan, 2 piala pada lomba Esay dan mading 3D MIPA Expo UGM 2018, 1 piala dalam  even Esay di UAD, 1 piala lomba cerdas cermat di UIN Sunan Kalijaga, 1 piala lomba masak di Silakbar Farohis Yogyakarta, dan 1 piala pada lomba hirakata kontes bahasa jepang di UGM.

Kedua puluh tiga prestasi tersebut disampaikan pada saat upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, Senin (29/11) di halaman belakang MAN 2 Yogyakarta. “Hal ini tentu saja berita yang sangat membangakan bagi Madrasah,” ungkap Mardi Santosa selaku kepala madrasah.

Mardi menjelaskan dari 23 prestasi ini merupakan prestasi yang diraih pada bidang Non Akademik dan bidang Akademik. Madrasah menjamin berkembangnya potensi-potensi yang dimiliki oleh para siswa. Mardi berharap jika prestasi yang sudah diraih ini mampu memotivasi teman-temannya untuk dapat berlomba-lomba dalam prestasi, tentu saja sesuai dengan bakatnya masing-masing.

Tidak lupa Mardi mengucapkan terimakasih kepada siswa yang telah mengharumkan nama MAN 2 Yogyakarta dan terimakasih juga saya ucapkan kepada bapak ibu guru pembimbing yang telah mencurahkan tenaga, pikiran, dan waktu untuk mendampingi anak-anak kita. “Semoga ini menjadi amal bagi bapak ibu guru pendamping,” pungkas Mardi. (len)

Artikel yang Direkomendasikan