ROADSHOW PENGAJIAN Goes To School JOGJA with “Abdu Rizal Azhar”

Yogyakarta (MAN 2YK)-Ustadz Abdu Rizal Azhar, seorang Da’i muda dan Hafidz dari Jakarta menggelar roadshow Goes To Jogja dan bekerjasama dengan MAN 2 Yogyakarta dalam tema “Bring U’re Dream To Allah”, Selasa (30/10).

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs.H.Mardi Santosa dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh siswa MAN 2 Yogyakarta harus bias mencontoh seperti Ustadz Muda, Abdu Rizal Azhar  yang beliau juga lulusan dari madrasah dengan punya banyak harapan dan cita-cita dimana awalnya berfikir tidak akan mungkin bias tercapai kecuali hati dan sikapnya selalu dekat dengan Al Qur’an.

Kegiatan roadshow goes to school  yang diadakan olehUst Abdu Rizal Azhar di Yogyakarta, khususnya di MAN 2 Yogyakarta mampu membuat siswa terpukau akan pengalaman serta prestasi beliau yang sangat bagus dan telah diraih dalam usia muda yaitu 18 tahun.

Dalam isi pengajiannya, Ust Abdu Rizal Azhar mengingatkan kepada generasi muda khususnya anak madrasah yang harus selalu dekat dengan Al Qur’an, berbakti kepada orangtua, dan menjauhi niat pacaran. Selain itu mengungkapkan bahwa perubahan etika, moral dan budaya pada generasi muda saat inid ipengaruhi oleh 3F yaitu FoodFun, dan Fashion.

Roadshow  pengajian yang digelar di MAN 2 Yogyakarta sebelum diakhiri dengan sholawatan bersama, pada sesi tanya jawab salah satunya tentang berapa lama untuk bisa menjadi penghafal Al Qur’an dalam usia muda yang harus juga belajar di bidang akademik? Jawaban beliau adalah menghafal Al Qur’an tidak hanya sekedar menghafal kejar setoran tapi semua hafalan tersebut harus dilakukan dengan hati bukan paksaan serta diseimbangkan dengan tingkah laku sehari-hari, dalam hal ini yang dimaksud bahwa hafalan isi kandungan Al Qur’an harus mampu diterapkan dan diamalkan di masyarakat sekitar. (Rnw

Komentar Anda